ANGKRINGAN SENDOK MELINTIR Bogor: Harga Menu & Review

Biasanya nama tempat angkringan identik dengan tempat tongkrongan khas Jogja. Lantas bagaimana jika angkringan ada di Bogor? Contohnya seperti Angkringan Sendok Melintir Bogor. Selain menyajikan tempat wisata bernuansa alam, Bogor juga punya tempat angkringan yang direkomendasikan.

Angkringan Sendok Melintir menjadi salah satu tempat angkringan khas Jogja yang ada di Bogor dan kini keberadaannya sudah mulai populer. Meskipun sebenarnya tempat ini cukup sederhana sebagai tempat nongkrong, namun saat ini Angkringan Sendok Melintir sudah menjadi trend di media sosial.

Daya Tarik Angkringan Sendok Melintir

Daya Tarik Angkringan Sendok Melintir
Daya Tarik Angkringan Sendok Melintir, Picture by @sendokmelintir.bogorasri

Hanya karena tempat ini merupakan tempat tongkrongan, bukan berarti tidak ada daya tariknya. Buktinya hingga kini semakin banyak warga lokal maupun dari luar kota yang tertarik untuk mematikan ke angkringan yang satu ini. Lantas apa saja daya tariknya? Berikut beberapa ulasan dari Suwatu.com:

1. Vibes Jogja

Bagi Anda warga Bogor yang ingin ke Jogja namun belum ada waktu, mampir ke angkringan ini agaknya bisa menjadi obat sementara. Bagaimana tidak Angkringan Sendok Melintir Cibinong Bogor ini benar-benar dibuat dengan vibes Jogja.

Pegawai yang bekerja di angkringan ini pun memakai batik yang kebanyakan menjadi pakaian khas Jogja. Selain itu suasana angkringannya juga dibuat dengan konsep khas Jogja sehingga sangat terasa kental vibes Jogjanya.

Tak hanya itu, mulai dari menu, harga, hingga suasana bangunan angkringan ini pun dibuat mirip dengan berbagai angkringan di Jogja pada umumnya.

2. Konsep Lesehan

Konsep lesehan juga menjadi daya tarik yang sangat menonjol dari tempat angkringan yang satu ini. Konsep lesehan memang sangat identik dengan angkringan sebagaimana angkringan yang ada di Jogja kebanyakan.

Dengan konsep lesehan ini, para pengunjung jadi lebih punya kesan menikmati hidangan secara lebih santai dan nyaman tentunya. Hal ini karena kebanyakan tempat makan menyediakan meja dan kursi.

Sudah jelas konsep ini kurang santai, tak heran jika banyak orang kekinian lebih memilih tempat lesehan untuk dijadikan tempat tongkrongan sekaligus menikmati hidangan.

3. Desain Bangunan Menarik

Di berbagai sudut bangunan Angkringan Sendok Melintir Bogor ini dibuat beberapa hiasan yang membuat tempat ini unik. Selain itu beberapa lampu kecil juga digantung untuk membuat suasana angkringan jadi lebih romantis.

Bangunan angkringan yang ada di Bogor ini memiliki dua bagian, yaitu bagian indoor dan outdoor. Pada bagian indoornya, semua tempat duduk dibuat lesehan dengan suasana indoor yang tenang, bersih, dan nyaman. Setiap area tempat duduknya juga dipisahkan dengan sekat.

Sedangkan bagian outdoornya menggunakan meja dan kursi yang tertata rapi dan bersih. Pada semua meja juga disediakan payungan berwarna merah yang akan melindungi pengunjung dari hujan ketika berkunjung.

4. Menu yang Bervariasi

Tak afdhol rasanya jika membahas angkringan tanpa membahas menu makanan dan minuman yang disediakan di dalamnya. Mulai dari jajaran gorengan ringan hingga makanan berat, semuanya tersedia dalam berbagai menu menggiurkan.

Tak hanya itu, menu minuman es dan minuman hangat juga tersedia di sini. Para pengunjung harus siap dimanjakan lidahnya dengan rasa dari tiap menunya yang juara. Tak perlu khawatir soal harga, harga makanan dan minuman di angkringan ini cukup terjangkau.

Hampir semua menu makanan dan minumannya punya standar harga Jogja yang pastinya tidak akan menguras kantong. Terbukti hampir setiap harinya Angkringan Sendok Melintir selalu dipenuhi oleh para pengunjung.

5. Harga Murah Tapi Bukan Murahan

Salah satu hal yang biasanya menjadi daya tarik bagi para pengunjung jung angkringan adalah terkait harga menu yang ada di tempat tersebut. Biasanya harga menu yang murah akan lebih menarik pengunjung. Namun pengunjung juga pasti akan mempertimbangkan kualitas rasa.

Sedangkan Angkringan Sendok Melintir Bogor ini selain menunya beragam, harganya juga terjangkau dan tentu saja kualitas rasanya bisa disaingkan dengan tempat makan lainnya.

Harga Menu di Angkringan Sendok Melintir

Harga Menu Di Angkringan Sendok Melintir
Harga Menu Di Angkringan Sendok Melintir, Picture by @sendokmelintir.bogorasri

Sebagaimana yang sedikit sudah disinggung di atas, Angkringan Sendok Melintir kabupaten Bogor Jawa Barat ini memang punya banyak sekali varian menu makanan dan minuman hingga jajanan.

Baca juga: Kopi Nako Kebon Jati Bogor

Berbagai menunya ini punya harga standar Jogja, alias sangat murah meriah. Langsung saja berikut ini daftar menu dan harganya:

Menu Sate-satean

Nama SateHarga
Sate JantungRp3.000
Sate SayapRp3.000
Sate Siput SawahRp3.000
Sate PerkedelRp3.000
Martabak TelurRp3.000
Otak-otak Rp3.000
Sate BabatRp3.000
Sate KikilRp3.000
Sate BrutuRp3.000
Sate KerangRp3.000
Sate Ampela AtiRp3.500
Sate NuggetRp3.000
Sate BaksoRp3.000
Sate Kerang LautRp2.500
Sate SosisRp3.000
Sate Telur Puyuh Rp4.000
Kepala AyamRp3.000
Sate Kulit AyamRp3.000
Ceker AyamRp3.000
Sate UsusRp3.000

Menu Nasi Kucing 

Nama NasiHarga
Nasi TeriRp4.000
Nasi Teri BaladoRp4.000
Nasi TongkolRp4.000
Nasi PindangRp4.000
Nasi BandengRp4.000
Nasi Ayam SuwirRp4.000
Nasi BakarRp4.000

Menu Gorengan

Nama GorenganHarga
MendoanRp1.000
BakwanRp1.000
Tempe MendoanRp2.500
Tempe Tahu BacemRp2.500

Menu Minuman

Nama MinumanHarga
Teh Tarik Hangat Rp5.000
Teh Manis PanasRp5.000
Kopi KlotokRp5.000
Kopi JosRp5.000
Wedang Teh JaheRp5.000
Wedang Jahe SusuRp5.000
Wedang Jahe Susu KecilRp4.000
Wedang Jahe PolosRp4.000
Es MiloRp6.000
Milo PanasRp6.000
Es Kopi SusuRp6.000
Es Kopi LuwakRp6.000
Es Kopi Good Day Rp6.000
Es Kopi CappuccinoRp6.000
Es Kopi MixRp6.000
Kopi Melintir Rp7.000
Wedang UwuhRp7.000
Wedang Jahe SerehRp7.000
Jus ManggaRp10.000
Jus ApelRp10.000
Jus AlpukatRp10.000

Jam Buka Angkringan Sendok Melintir Bogor

Jam Buka Angkringan Sendok Melintir Bogor
Jam Buka Angkringan Sendok Melintir Bogor, Picture by @sendokmelintir.bogorasri

Secara umum, kebanyakan tempat angkringan memang identitas dengan tempat tongkrongan di malam hari. Hampir semua tempat angkringan di Jogja juga buka pada sore hingga malam hari. Hal ini juga berlaku untuk Angkringan Sendok Melintir yang ada di Bogor ini.

Angkringan Sendok Melintir mulai beroperasi atau buka pada pukul 6 sore hingga 12 malam WIB. Untuk ketentuan hari bukanya, angkringan ini tidak punya batasan hari atau bisa dibilang buka setiap hari.

Fasilitas di Angkringan Sendok Melintir

Fasilitas Di Angkringan Sendok Melintir
Fasilitas Di Angkringan Sendok Melintir, Picture by @sendokmelintir.bogorasri

Meskipun terkesan sederhana, namun Angkringan Sendok Melintir ini telah menyediakan berbagai fasilitas yang dijamin akan membuat para pengunjung merasa lebih nyaman dan betah berlama-lama di sini.

Beberapa fasilitas yang sejauh ini tersedia di angkringan ini adalah area parkir, fasilitas protokol kesehatan, toilet, musholla, area lesehan, live music, dan akses wifi gratis. Berbagai fasilitas ini akan selalu diperbaiki dan diperbaharui sesuai kebijakan pemilik tempat dan demi kenyamanan bersama.

Baca juga: The Glass House Resto Bogor

Lokasi Angkringan Sendok Melintir

Lokasi Angkringan Sendok Melintir
Lokasi Angkringan Sendok Melintir, Picture by @sendokmelintir.bogorasri

Angkringan Sendok Melintir yang punya vibes Jogja ini tepatnya ada di Jalan Gor Pemda Cibinong nomor 179, Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Jika Anda berada di pusat Kota Bogor, malah hanya dibutuhkan perjalanan sekitar 30 menit saja karena jarak tempuhnya hanya sekitar 18 km.

Akses jalannya juga sangat mudah, Anda bahkan bisa gunakan Google Maps agar lebih mudah sampai. Pengunjung bisa gunakan kendaraan pribadi seperti motor untuk bisa berkunjung ke angkringan ini.

Angkringan Sendok Melintir Bogor memang tidak bisa menyajikan pemandangan kawasan Jogja. Namun suasana yang tercipta dari angkringan ini sudah cukup memberikan kesan yang sangat bagus dan membuat seolah-olah pengunjung benar-benar ada di angkringan Jogja.