TANATAP COFFEE Meruya: Harga Menu & Review

Jika Anda ingin menikmati secangkir kopi dengan suasana alam yang menenangkan, di kawasan Meruya Jakarta Barat ada Tanatap Coffee Meruya yang sedang viral. Sudah banyak yang puas dengan menu yang disuguhkan plus berbagai daya tarik lainnya.

Di Jakarta memang sangat banyak coffee shop yang bermunculan dengan berbagai ciri khasnya masing-masing. Tapi, dengan berbagai review menarik berikut sepertinya Anda perlu memasukkan cafe yang baru eksis beberapa waktu lalu ini dalam daftar.

Daya Tarik Tanatap Coffee Meruya

Daya Tarik Tanatap Coffee Meruya
Daya Tarik Tanatap Coffee Meruya, Picture by @pserojaa_

Apa yang membedakan Tanatap Coffee dengan coffee shop lain? Ternyata banyak lho, delapan di antaranya akan dikupas tuntas, sebagai referensi Anda sebelum datang kesana langsung.

1. Indoor yang Nyaman

Tempat minum kopi dan ngemil di Meruya ini, punya kawasan utama. Salah satunya di dalam ruangan alias indoor. Penataannya sangan apik dengan banyak jendela kaca dan tanaman hijau untuk membuat udara tetap segar meskipun ramai pengunjung.

Anda dapat memilih tempat duduk yang paling nyaman, seperti di sudut paling belakang dengan view kebun hijau. Bisa juga di bagian tengah ruangan yang juga tak kalah nyaman, lengkap dengan tempat duduk dan meja uniknya.

2. Outdoor Sejuk dan Menenangkan

Kalau mau mencari suasana rileks, area outdoor bisa jadi pilihan. Banyak pohon rindang yang menjadi pemandangannya.

Tempat duduk dan mejanya juga didesain down to earth menggunakan bahan-bahan alami. Mulai dari bebatuan alami dan meja kaca. Kemudian spot tangga yang disulap menjadi tempat duduk untuk Anda yang datang berombongan.

Tapi, memang harus melihat cuaca jika ingin memilih lokasi outdoor ini. Jika hujan turun akan tentu akan dibuat basah sebab tidak tersedia kanopi atau atap pelindung di bagian atas.

3.     Relaksasi dengan View Tanaman Hijau

Pada jam sepinya, sangat cocok dijadikan tempat relaksasi. Menghirup udara segar dari tanaman yang rimbun ditemani menu favorit yang bisa dipilih. Belum lagi alunan instrumen dan lagu-lagu cozy, sebagai teman untuk menghabiskan waktu.

4. Tempat Curhat yang Private

Buat yang mau lebih dekat dengan gebetan, mau menyatakan cinta, atau menghabiskan waktu bersama yang tersayang juga sangat cocok. Anda dapat memilih tempat duduk yang romantis di area indoor, dilengkapi dengan lilin khusus dan pastinya jauh dari keramaian jadi privasi bisa sangat terjaga.

Bisa juga dijadikan tempat merayakan anniversary bersama pasangan, dijamin menyenangkan. Tapi, pilih waktu datang yang tepat.

5. Spot Foto Outdoor dan Indoor Aesthetic

Pecinta fotografi dan media sosial, juga akan terpuaskan dengan banyaknya spot foto menarik. Di bagian luar bangunan saja, sudah ada beberapa lokasi foto yang instagenic.

Kemudian di taman outdoor, dengan view pepohonan rindang atau di tempat duduk dengan desain aesthetic. Tanpa banyak editan saja, sudah menghasilkan sebuah konten audio menarik untuk diunggah atau dijadikan koleksi pribadi.

6. Desain Botanical Industrial

Kalau dilihat dari bagian luar bangunan, memang terlihat kecil namun sudah terasa suasana botanical dimana bagian atap dihiasi rerumputan yang asri. Mirip dengan rumah kebun apik di pedesaan.

Advertisement

Tapi, kalau sudah masuk ke dalam coffee shop, maka Anda akan menemukan suasana beda. Ada perpaduan desain industrial dari dinding dan bar yang memiliki dinding semen.

Sedangkan di bagian outdoor belakang, kembali tersaji keindahan botanical yang membuat kangen untuk datang lagi dan lagi.

7. Menu Variatif dan Cukup Enak

Menu kopi dan cemilan di Tanatap Coffee Meruya juga cukup banyak. Soal rasa juga sangat variatif, tergantung selera pengunjung.

Ada yang sangat suka dengan menu charcoal latte yang identik dengan warna hitam namun rasanya manis dan milky. Ada pula yang suka white coffee dan kopi susu gula aren, dengan tekstur lembut serta rasa pas di lidah.

8. Lokasi Short Escape

Bagi yang ingin mencari ketenangan dan menghilang sebentar dari rutinitas padat, untuk recharge energy sangat cocok memilih coffeeshop ini. Apalagi di pagi hari sebelum mulai stress dengan aktivitas menumpuk.

Harga Menu Tanatap Coffee Meruya

Harga Menu Tanatap Coffee Meruya
Harga Menu Tanatap Coffee Meruya, Picture by @lightpicroom

Mau tahu apa saja menu dan berapa harganya di Tanatap Coffee, ini dia daftar sejumlah menu favorit disana.

1. Coffee

  • Espresso: Rp25.000
  • Black: Rp30.000 – Rp33.000
  • White: Rp35.000 – Rp38.000
  • Affogato: Rp40.000
  • Manual Brew: Rp35.000
  • Hazelnut Latte: Rp42.000 – Rp45.000

2. Non Coffee

  • Matcha: Rp33.000 – Rp36.000
  • Chocolate: Rp33.000 – Rp36.000
  • Earl Grey Milk Tea: Rp33.000
  • Flavor Tea: Rp30.000
  • Charcoal: Rp35.000 – Rp38.000

3. Frappe

  • Strawberry: Rp60.000
  • Oreo: Rp55.000
  • Regal: Rp48.000

4. Mocktail

  • Bazooka: Rp42.000
  • Pinky Winky: Rp42.000
  • Sombrero: Rp45.000

5. Bottle

  • Pandan Latte: Rp39.000
  • Vanilka: Rp39.000

6. Cemilan

  • Chiffon Biscoff: Rp27.000
  • Cinnamon Roll: Rp20.000
  • Lasagna Roll: Rp55.000
  • Chocolate Brownies: Rp20.000

Jam Buka Tanatap Coffee Meruya

Jam Buka Tanatap Coffee Meruya
Jam Buka Tanatap Coffee Meruya, Picture by @_1ch190_

Untuk bisa menikmati secangkir kopi pilihan di Tanatap Coffee Meruya, Anda bisa meluangkan waktu antara pukul 08.00 pagi hingga 20.00 malam.

Usahakan untuk datang tidak di jam ramai, seperti pagi hari hingga menjelang siang agar Anda bisa benar-benar menikmati ketenangan dan puas menyantap menu tanpa harus antri.

Menjelang cafe tutup, biasanya juga lebih sepi kecuali Sabtu dan Minggu yang biasanya lebih ramai ketimbang hari biasa.

Fasilitas Tanatap Coffee Meruya

Fasilitas Tanatap Coffee Meruya
Fasilitas Tanatap Coffee Meruya, Picture by @sudangopi

Kalau mau tahu apa saja fasilitas pendukung yang tersedia di Tanatap Coffee Meruya, ternyata cukup lengkap. Bahkan, dari review sejumlah pengunjung mereka puas menggunakan fasilitas tersebut.

  • Parkir: Untuk tempat parkir memang terbatas, namun dengan penataan oleh juru parkir ahli maka kendaraan yang datang dan pergi bisa lebih teratur. Kalau Anda datang saat belum ramai, tentu bisa memilih tempat parkir terbaik.
  • Smoking Area: Disediakan tempat untuk merokok, sehingga tidak mengganggu pengunjung lain yang tidak suka asap rokok.
  • Free Wifi: Anda juga bisa berselancar di dunia maya dengan puas, menggunakan jaringan Wifi di coffeeshop ini.
  • Spot Charging HP: Kehabisan baterai HP? Jangan khawatir karena hampir di setiap spot tempat duduk, tersedia tempat charge HP.
  • Toilet: Toilet hanya satu, jika sedang ramai tentu tidak nyaman untuk menggunakannya. Tapi saat sepi, kebersihannya tetap terjaga.

Lokasi Tanatap Coffee Meruya

Lokasi Tanatap Coffee Meruya
Lokasi Tanatap Coffee Meruya, Picture by @bgsprsty

Coffee shop ini berada di Jalan Jalur 20 Nomor Blok 30/19, RT08/RW10. Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11620.

Kalau Anda datang dari Jakarta Pusat, jaraknya sekitar 14,3 km dan harus menempuh perjalanan sekitar 30 menit melalui Jalan Tol Jakarta menuju Tangerang.

Sedangkan dari daerah Jakarta Timur agak lebih jauh yaitu 27,2 km dengan waktu tempuh 48 menit lewat Jalan Tol Cawang Grogol atau Tol Dalam Kota.

Beda lagi jaraknya kalau berangkat dari daerah Jakarta Selatan, butuh waktu sekitar 35 menit lewat beberapa rute terdekat. Seperti Tol Lingkar Luar Jakarta, Tol Pondok Pinang arah ke TMII dan Jakarta Outer Ring Road.

Bagi Anda yang mau langsung menuju lokasi dari Bandara Soekarno Hatta, hanya butuh waktu sekitar 32 menit saja melalui rute Jakarta Outer Ring Road.

Jarak tempuh ini tentu disesuaikan dengan kondisi update jalanan saat Anda berkendara, bisa lebih cepat jika tidak macet atau lebih lama ketika terjebak kemacetan.

Ternyata di Tanatap Coffee Meruya, banyak pilihan menu dan tempatnya juga menarik. Tidak salah jika Anda meluangkan waktu kesana saat sedang suntuk atau ingin menghabiskan quality time bersama orang tercinta.

Kunjungi juga: