IGA BAKAR SI JANGKUNG: Harga Menu & Review

Mampir ke Kota Bunga belum lengkap kalau tidak mencicipi kuliner legendaris Iga Bakar Si Jangkung. Berlokasi di kawasan yang strategis memudahkan akses bagi para pengunjung dari berbagai penjuru kota.

Tempat makan ini kerap menjadi salah satu bucket list para wisatawan yang tak boleh dilewatkan. Nah, bagi Anda yang sedang berada di Bandung, terutama di daerah Cipaganti, pastikan mencicipi cita rasa iga bakar yang ngangenin ini!

Daya Tarik Iga Bakar Si Jangkung

Daya Tarik Iga Bakar Si Jangkung
Daya Tarik Iga Bakar Si Jangkung, Picture by @perjalanan.salmon

Berlokasi di tengah kota membuat tempat makan ini mempunyai daya tariknya tersendiri. Sejak dibuka pada tahun 2005 silam, popularitasnya mendadak naik setelah diulas oleh salah satu acara kuliner televisi. Berikut adalah deretan daya tarik yang bisa Anda temui saat berkunjung ke sini:

1. Iga Bakar Tanpa Tulang dan Juicy

Inilah menu andalan yang diburu oleh mayoritas pengunjung yang datang. Tidak seperti tempat makan lain yang menyajikan iga bakar di mana dagingnya masih melekat pada tulang, hidangan iga bakar di sini disajikan tanpa tulang.

Kualitas dagingnya selalu segar, lembut, tidak alot dan juicy saat digigit. Jadi tak perlu takut bakal bikin gigi copot. Iga direndam pada bumbu kaya rempah selama beberapa jam. Kemudian dibakar di area memasak yang berada di luar sehingga menghasilkan cita rasa yang dominan manis dan gurih.

Kelezatan ini ditambah dengan aroma iga yang menggugah selera. Apalagi ketika disajikan bersama nasi putih hangat, membayangkannya saja bikin air liur menetes.

2. Disajikan di Atas Hot Plate

Bukan hanya rasanya yang bikin kalap buat makan, penampilannya juga langsung meningkatkan nafsu makan. Daging dibakar sampai matang sempurna, lalu disajikan pada piring hot plate yang terbuat dari tanah liat. Topping-nya berupa potongan tomat segar, bumbu, dan rempah lainnya.

Anda bisa melihat daging masih meletup-letup panas saat sampai di meja makan. Sebaliknya, hidung dimanjakan dengan aroma yang sedap. Daging sudah dalam kondisi dipotong-potong, sehingga mudah untuk digigit.

Bagi Anda yang tidak suka iga kambing, tetap bisa menikmati kelezatan iga bakar non kambing, yaitu iga sapi. Tak aneh jika ketenaran Iga Bakar Si Jangkung sudah sampai ke telinga pengunjung dari luar kota Bandung dan bahan luar Jawa.

3. Tempat Sederhana, Rasa Luar Biasa

Memang tempatnya tidak seperti restoran bintang lima yang berada di pusat kota Bandung, namun soal rasanya tidak perlu diragukan. Meskipun tempat makan ini mempunyai desain yang sederhana, ruangan tempat duduknya sangat luas. Muat untuk menampung banyak orang sekaligus.

Terlebih tempat makan ini selalu ramai oleh pengunjung, baik itu saat weekday maupun weekend. Tampaknya banyak sekali orang yang penasaran dengan cita rasa iga bakar yang menggoyang lidah ini. Ketika sampai di tempat ini, Anda bisa langsung melihat mobil van yang berada di luar ruangan.

Di tempat itulah iga bakar dimasak sebelum disajikan kepada pembeli. Stand pemesanan untuk makan di tempat dan pesanan online dibuat secara terpisah supaya menghadirkan antrean yang lebih teratur. Pihak pengelola selalu memperhatikan kebersihan tempat makan.

Dengan ruangan yang bersih, tentunya lebih nyaman untuk menikmati salah satu sajian favorit wisatawan dan warga lokal. Perlu diketahui, tempat ini hanya buka dari pukul 6 sore. Disarankan untuk datang menjelang waktu buka biar tidak kehabisan tempat duduk.

4. Live Music Setiap Malam Hari

Bagi para muda-mudi yang suka nongkrong sambil ditemani live music, pasti suka mendatangi tempat makan ini. Setiap malam terdapat pertunjukkan live music yang dimainkan oleh musisi berbakat.

Advertisement

Alunan musik yang menenangkan hati semakin menciptakan kenyamanan selama menyantap makanan di tempat. Pelayanan di sini sangat berkualitas, terlihat dari para staf yang ramah dan siap membantu jika Anda mengalami masalah.

5. Menu Bervariasi

Menu yang ditawarkan oleh tempat makan ini bukan hanya aneka olahan iga bakar saja. Anda bisa mencicipi berbagai macam hidangan daging kambing dan sapi yang tak kalah lezat.

Menu khas Nusantara yang tersedia di antaranya krengsengan kambing, krengsengan ayam, krengsengan sapi, tongseng sapi, tongseng kambing, tongseng ayam, sop bakar, sate kambing, sate ayam, kulit goreng, nasi goreng, dan masih banyak lagi.

Namun, daging sapi panggang adalah salah satu menu yang paling laris dan patut dicoba saat mampir ke tempat makan ini.

6. Daging Tidak Berbau

Mungkin Anda pernah mengalami beli sajian iga atau daging kambing, namun berbau tak sedap yang menurunkan nafsu makan. Beda cerita kalau Anda mencicipi olahan kambing di sini. Daging diolah secara khusus sehingga tidak berbau layaknya daging kambing biasanya.

Sekali pun Anda tidak menyukai daging kambing semulanya, pastinya langsung ketagihan kalau mencicipi olahan dari tempat makan legendaris ini. Terlebih, dagingnya lembut, mudah dikunyah dan lumer di mulut.

Harga Menu Iga Bakar Si Jangkung

Harga Menu Iga Bakar Si Jangkung
Harga Menu Iga Bakar Si Jangkung, Picture by @mampirsebentar.id

Pada umumnya masakan iga ditawar dengan harga yang tinggi. Namun, tempat makan ini menawarkan harga yang terjangkau dan tentunya mengenyangkan. Berikut rincian harga selengkapnya:

1. Menu Makanan

MenuHarga
Sate Potong Kambing40.000
Sate Potong Ayam35.000
Sate Potong Sapi40.000
Sop Bakar35.000
Iga Bakar Kambing35.000
Iga Bakar Sapi35.000
Tongseng Kambing30.000
Tongseng Sapi30.000
Tongseng Ayam30.000
Krengsengan Kambing40.000
Krengsengan Sapi40.000
Krengsengan Ayam35.000
Gulai Kambing30.000
Nasi Goreng Kambing35.000
Nasi Goreng Ayam35.000
Nasi Goreng Sapi35.000
Nasi Putih5.000
Kerupuk5.000

2. Menu Minuman

MenuHarga
Jeruk Panas/Dingin10.000
Teh Manis Panas/Dingin5.000
Lemon Tea Panas/Dingin10.000
Teh Botol5.000
Aqua5.000
Es Teh Tawar2.000

Jam Buka Iga Bakar Si Jangkung

Jam Buka Iga Bakar Si Jangkung
Jam Buka Iga Bakar Si Jangkung, Picture by @day.mall

Tempat makan ini buka setiap hari dari pukul 18.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB.

Fasilitas Iga Bakar Si Jangkung

Fasilitas Iga Bakar Si Jangkung
Fasilitas Iga Bakar Si Jangkung, Picture by @akuomnivora

Anda disuguhkan dengan sejumlah fasilitas dasar dan terbilang lengkap, di antaranya:

  • Toilet
  • Wi-Fi gratis
  • Area parkir luas
  • Bisa takeaway
  • Seating banyak

Lokasi Iga Bakar Si Jangkung

Lokasi Iga Bakar Si Jangkung
Lokasi Iga Bakar Si Jangkung, Picture by @anakcemill

Di Bandung, tempat makan ini terbagi menjadi tiga cabang. Cabang yang paling populer berada di Jalan Cipaganti No. 75G, Pasteur, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat. Untuk menggapai lokasi bisa ditempuh dari pintu tol ke Jalan Dr. Djunjunan > Jalan Pasteur > Jalan Cipaganti.

Sekiranya cabang Cipaganti penuh oleh pengunjung, Anda bisa menuju ke cabang lainnya, yang berada pada lokasi berikut:

1. Iga Bakar Si Jangkung di Paskal Hyper Square

Alamat: Unit Paskal Food Market Blok B 43, Jalan Pasirkaliki No. 25 – 27, Kota Bandung, Jawa Barat.

2. Iga Bakar Si Jangkung Pasteur

Alamat: Jl. Cipaganti, Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Bandung, Jabar.

Untuk informasi selengkapnya terkait reservasi dan lain sebagainya, bisa menghubungi kontak cabang Cipaganti, yaitu 0811-2205-513.

Urusan perut lapar saat berada di Bandung bukan jadi masalah lagi. Langsung saja meluncur ke Iga Bakar Si Jangkung Cipaganti. Dijamin, sesaat lidah Anda merasakan sensasi kelezatan daging yang empuk dan kaya akan rempah, Anda bakal ketagihan lagi dan lagi.

Kunjungi juga: