Lokasi & Harga Tiket Nepal Van Java Magelang Review

Nepal Van Java Magelang – Nepal adalah sebuah negara kecil yang terletak di lereng pegunungan Himalaya. Oleh karena itu, negara ini sering dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati keindahan atau mendaki pegunungan tersebut. 

Kini, Anda tidak perlu pergi jauh-jauh ke negara tersebut untuk menikmati keindahan khas Nepal. Anda tinggal pergi ke Magelang Jawa Tengah dan nikmati suasana khas Nepal di Nepal van Java Kaliangkrik Magelang. 

Nepal Van Java Jawa Tengah
Nepal Van Java Jawa Tengah, Picture by @caionugroz

Daya Tarik Nepal van Java

Nepal van Java menghadirkan pemandangan versi tropis dari pegunungan Himalaya. Artinya, Anda tidak akan menemukan pegunungan penuh salju di sini tetapi perumahan yang dikelilingi sawah-sawah berwarna hijau dan pemandangan Gunung Sumbing dari dekat. 

Nepal van Java adalah tempat wisata yang tepat untuk melepas penat dari hiruk pikuk kota. Di sini Anda tidak hanya bisa mengabadikan pemandangan yang indah, tetapi juga menikmati kegiatan khas ala desa seperti jelajah kampung dan petik sayur langsung dari sumbernya. 

View Nepal Van Java Magelang
View Nepal Van Java Magelang, Picture by @devioctaviani87

Fasilitas-Fasilitas Nepal van Java

  • Tempat Parkir
  • Toilet
  • Tempat Sampah
  • Homestay
  • Ojek

Pemandangan yang indah dan suhu yang dingin di Nepal van Java dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang dikelola dengan baik. Adapun untuk fasilitas Mushola, Anda bisa menggunakan Mushola perkampungan yang tersebar di wilayah kampung ini.

Penduduk dusun Butuh juga dikenal sebagai penduduk yang ramah terhadap tamu, asalkan tamu tersebut mengikuti peraturan yang berlaku. Tersedia pula penginapan atau homestay dengan tarif sebagai berikut:

  • Homestay Kecil/ Penginapan =  Rp100.000
  • Homestay Besar/Penginapan =  Rp300.000
Nepal Van Java Magelang View
Nepal Van Java Magelang View, Picture by @caionugroz

Biaya Masuk Nepal van Java

Advertisement

Tiket masuk pengunjung ke Nepal van Java adalah sebesar Rp 8.000 per orang. Jika ditotal dengan kendaraan mobil, biaya masuk Nepal van Java sebesar Rp 8.000 + Rp10.000 = Rp 18.000 per kepala. Sedangkan, jika mengendarai sepeda motor, tiket masuknya Rp 8.000 – Rp 3.000 = Rp 11.000 per kepala. 

Tersedia pula jasa ojek bagi pengunjung yang ingin berfoto ke spot-spot tertentu atau sekadar menikmati alam dengan lebih leluasa sebab driver ojek yang sudah disewa akan menunggu Anda. Tarifnya Rp 35 ribu per orang. Adapun untuk kegiatan petik sayur dan makanan, Anda akan dikenakan biaya berbeda beda tergantung dengan jenis dan jumlah sayur yang Anda petik dan makanan yang Anda nikmati.

Nepal Van Java Magelang
Nepal Van Java Magelang, Picture by @siskayulita_

Rute Menuju Nepal van Java

Apabila Anda berniat ke tempat wisata ini dengan menggunakan kereta, maka Anda harus turun di Semarang atau Yogyakarta dan melanjutkan perjalanan ke kota Magelang dengan menggunakan bus. Sebab saat ini belum ada kereta yang berhenti di kabupaten yang terletak di tengah-tengah Pulau Jawa ini. 

Setelah sampai ke terminal bus di kota Magelang, Anda lalu bisa naik bus yang mengarah ke Kecamatan Kaliangkrik. Dari pos ojek Pasar Kaliangkrik, Anda bisa memesan ojek hingga ke lokasi tempat wisata. 

Namun, jika Anda ke lokasi ini dengan menggunakan kendaraan pribadi, maka pastikan kendaraan Anda cukup kuat untuk menanjak. Sebab, Anda perlu melewati banyak jalan menanjak ke Nepal van Java. Maklum, tempat ini terletak di lereng gunung dengan ketinggian lebih dari 1600 meter diatas permukaan laut. 

Jika Anda kebingungan menemukan lokasi tersebut, kami dapat membantu Anda dengan memberikan link rute menuju kesana, Anda dapat mengklik link berikut ini GoogleMaps.

Spot Foto Nepal Van Java
Spot Foto Nepal Van Java, Picture by @pratama_ferdy99

Pastikan juga Anda memiliki stamina yang cukup untuk mengendarai kendaraan karena jarak kota Magelang dengan tempat wisata ini adalah sejauh kurang lebih 21.5 kilometer. 

Jam Buka Nepal van Java

Dari website resmi tempat wisata ini, Nepal van Java buka mulai pukul 7.00 pagi hingga jam 5 sore. Dalam durasi 10 jam tersebut Anda bebas menikmati keindahan alam sembari relaksasi menyejukkan pikiran.  Ayo, travelling ke Nepal van Java sekarang! Tetapi, Anda harus ingat untuk terus patuhi protokol kesehatan, ya. Dengan cara memakai Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.