The Great Asia Africa Harga Tiket Masuk, Daya Tarik, Fasilitas & Lokasi

The Great Asia Africa mempunyai luas 5 hektar, daya tarik utamanya adalah tersedia spot fotografi dari beberapa negara Asia dan Africa, totalnya ada 7 dan sedang dikembangkan lebih banyak lagi. Dilengkapi dengan miniatur landmark, bangunan tradisional hingga pakaian tradisional masing – masing negara.

Kini berada di Gudang Kahuripan, Jalan Raya Lembang – Bandung urutan nomor 71, Kecamatan Lembang, berada di salah satu Kabupaten yaitu Bandung Barat. Ada banyak pilihan transportasi tersedia bisa dijadikan sebagai alternatif. Naik Kereta Api merupakan pilihan terbaik.

Kebudayaan Beraneka Ragam Ada Di The Great Asia Africa
Kebudayaan Beraneka Ragam Ada Di The Great Asia Africa, Picture by @mulkisalman

Waktu tempuh cepat harganya mulai dari Rp.80 ribu. Dari stasiun, tujuan selanjutnya adalah Lembang. Ada banyak pilihan menuju tempat wisata ini, mulai dari menyewa kendaraan sendiri dengan syarat identitas diri dan ada uang jaminan. Sewa per 24 jam mulai dari Rp.75 ribu.

Alternatif lain menuju objek wisata baru di Bandung ini menggunakan bus turun di Terminal Cicaheum. Lanjutkan dengan Bus Damri sampai di Terminal Ledeng beralih angkot hingga ke Lembang turun Farm house Atau naik pesawat menuju ke Bandara Husein Sastranegara. Melanjutkan perjalanan dengan ojek online.

Sarana dan Prasarana The Great Asia Africa

Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp.65 ribu. Disediakan voucher khusus untuk minum. Anda dapat melakukan menukarkannya di beberapa stand yang sudah tersedia. Tetapi, hanya 1 kali saja. Ada banyak pilihannya seperti, teh ginseng, snow ice dan masih banyak lagi.

Kebudayaan Indonesia Dan Korea Di The Great Asia Africa
Kebudayaan Indonesia Dan Korea Di The Great Asia Africa, Picture by @defhappytummy

Tempat wisata ini menyediakan sarana dan prasarana lengkap. Mulai dari area kuliner menyediakan berbagai makanan khas seluruh wilayah Asia Afrika Seperti, roti canai, sushi, pisang goreng serta menu khas Indonesia lainnya. Pihak pengelola sudah menyediakan gazebo, petugas keamanan, hingga toilet.

Area sholat, tangga, kereta derek hingga lift untuk pelanggan sudah tersedia agar wisatawan lansia nyaman berkeliling. Area playground jadi fasilitas lain yang dapat dinikmati khusus untuk anak. Ada juga jembatan sebagai penghubung satu kawasan dengan lainnya dan sering dijadikan spot foto menarik.

Menikmati seluruh wisata The Great Asia Africa Anda dapat berkunjung mulai pukul 7 pagi hingga 7 malam. Untuk area landmark negara. Sementara, pada bagian atas tutup sampai 8 malam. Waktu terbaik mengunjungi pagi hari. Belum banyak wisatawan yang datang jadi, untuk aktivitas foto bisa puas.

Seperti Berada Di Negara Tersebut Jika Foto Di The Great Asia Africa
Seperti Berada Di Negara Tersebut Jika Foto Di The Great Asia Africa, Picture by @wfazrinl

Ada tambahan fasilitas berupa harga sewa kostum dari berbagai negara. Saat mengenakannya akan diberi waktu 2 jam saja. Bisa untuk foto hingga berkeliling ke seluruh area. Untuk harga sewa mulai dari Rp.55 ribu per orang, setiap pengunjung dapat memilih pakaian tradisional dari 7 negara sekaligus.

Melihat Hewan, Kebudayaan Indonesia dan Korea

Berkeliling The Great Asia Africa wisatawan akan disuguhkan dengan area pertama yaitu negara Indonesia. Suasananya sangat mirip dengan ciri khas saung lengkap nuansanya. Tersedia Foodcourt dengan menu makanan khas ada rujak cingur, nasi tempong, Rawon, Karedok dan masih berbagai menu Nusantara.

Advertisement

Manfaatkan fasilitas naik Gondola hingga kereta khusus, hanya saja pengunjung harus naik ke atas bukit terlebih dulu. Tidak hanya menikmati berbagai pemandangan sekitarnya saja. tersedia juga replika seperti pantai karma kandara sampai Sundays beach club yang ada di Pulau Dewata.

Serunya Foto Di The Great Asia Africa
Serunya Foto Di The Great Asia Africa, Picture by @bilairsa

The Great Asia Africa punya rumah tradisional Korea Selatan yaitu, Hanok. Bangunannya tampak alami seperti bentuk aslinya. Pengunjung disuguhkan bangunan beratapkan jerami, kayu tanah, kayu sampai kertas. Saat masuk ke dalam, lihat juga bagian dapur mereka yang sedang mengolah Kimchi.

Sabana Afrika menjadi kunjungan berikutnya dilengkapi batu, atapnya rumput hijau, serta grafis ornamen sangat unik. Ciri khas lain dari panorama ini adalah menu makanan sate afrika. Dari rasanya memang benar berbeda tampilannya tidak ditusuk melainkan dihidangkan seperti menu steak ditambah pisang goreng.

Cara membuatnya saja membuat Anda terpukau, begitu juga dengan cita rasanya pasti akan ketagihan. Area selanjutnya bisa berkunjung ke Thailand sampai Middle East. Hanya saja sedang dalam proses pengembangan. Jadi, saat melintasinya pengunjung hanya dapat foto saja. Tersedia juga kawasan Turki, mengedepankan kulinernya.

Suasana Japan Di The Great Asia Africa Di Bandung
Suasana Japan Di The Great Asia Africa Di Bandung, Picture by @renkoadi

Menikmati Seluruh Area dan Bermain di Jepang

The Great Asia Africa mempunyai kawasan panorama Jepang. Banyak pengunjung sering datang ke tempat ini. Suasananya dibuat sama persis dengan Kota Jaipun asli. Baik dari bangunan hingga nuansanya. Ada kolam, jembatan sampai toko khas arsitektur negeri sakura dilengkapi aneka dekorasi.

Tersedia Kimono, Hakama, dan Yukata untuk berbagai usia baik anak sampai usia lanjut. Gerai makanan khas seperti ubi panggang atau Yoki Imo, hingga takoyaki dengan berbagai bahan dari ayam sampai seafood. Para pengunjung juga disediakan arena bermain khas negeri sakura namanya adalah Gyomo Kingyo Sukui.

The Great Asia Africa Hanya 3 Jam Keliling Dunia
The Great Asia Africa Hanya 3 Jam Keliling Dunia, Picture by @aziss_abdul

Teknik memancing tradisional warga Jepang, sampai saat ini masih sering dilakukan. Caranya sedikit berbeda, wisatawan diberi pancing berbentuk tongkat lengkap dengan kail. Hanya saja, untuk mengambil ikan menggunakan serok berbahan dari kertas. Cukup sulit tetapi, sangat menyenangkan, Anak sampai usia lanjut sangat menyukainya.

Permainan di The Great Asia Africa ini akan dikenakan biaya Rp.10 ribu saja hanya untuk satu kali kesempatan. Bila pengunjung berhasil menangkapnya, diperbolehkan untuk membawanya. Hanya saja, wajib membeli pot khusus untuk tempat ikan. Tarifnya Rp.25 ribu dilengkapi air serta sedikit makanan.

Masih ada di area Negari Sakura, tepatnya area paviliun. Pengunjung dapat melipat berbagai kertas origami menjadi berbagai macam bentuk. Tersedia banyak warna menarik sesuai pilihan. Coba juga budaya minum teh sampai membeli semua pernak – pernik untuk souvenir harganya mulai dari Rp.5 ribu saja.

Wisata The Great Asia Africa Di Bandung
Wisata The Great Asia Africa Di Bandung, Picture by @aziss_abdul

Menikmati Kebudayaan India, Thailand, dan Afrika

Beralih ke India, wisatawan bisa menyewa pakaian adat India bernama, Lenhga Choli (wanita) dan Kurti Salwar (pria). Wisatawan The Great Asia Africa akan diberi waktu 2 jam mengenakan pakaian tersebut. Spot paling menarik adalah Gajah raksasa, patung dengan bentuk tangan.

Tersedia juga area Anjungan yang tampak terkesan penuh warna. Sebutan dari kawasan ini adalah pink city, dekorasi hingga interiornya sangat otentik banyak pengunjung sering memanfaatkannya sebagai foto latar belakang menggunakan pakaian tradisional seperti, Lenhga Choli khusus untuk wanita dan Kurti Salwar khusus pria.

Pakaian adat ini menjadi favorit wisatawan, lengkap dengan pernak – perniknya. Lelah jalan ke seluruh area wisata para pengunjung bisa beristirahat sejenak melihat berbagai macam aktivitas hewan. Pengunjung diberi kesempatan memberikan makanan untuk mereka, foto bersama reptil di sudut khusus yang sudah disediakan hingga mengajak bermain.

Mengenal Kebudayaan Dari The Great Asia Africa
Mengenal Kebudayaan Dari The Great Asia Africa, Picture by @dhita_nandita

Area ini biasanya dijadikan sebagai lokasi terakhir sebelum pulang. Hal yang paling menarik saat berkunjung ke tempat ini adalah tersedia fasilitas lain seperti stroler khusus anak. Harga sewa Rp.25 ribu. Bagi lanjut usia bisa berkeliling menggunakan kereta wisata hanya Rp.10 ribu untuk sekali naik.

Berkeliling ke objek wisata di Bandung tersebut memang menyenangkan. Tips terbaik berkunjung adalah menyediakan memori lebih serta baterai cadangan. Karena, setiap langkah adalah spot terbaik mengambil gambar, jangan lupa bawa sepatu yang nyaman. Cobalah datang ke The Great Asia Africa dijamin puas keliling dunia.